Kamis, 12 September 2019

Mainan Jadul 
Mainan Era 90-an – Masa kecil memang masa gemilang bagi mereka yang lahir di era 90an. Masa kecil yang diwarnai kebersamaan dan mainan kreatif nan ikonik pasti masih terngiang-ngiang hingga tumbuh dewasa. Apalagi, di era 90-an teknologi belum secanggih sekarang sehingga video game dan game konsol lebih banyak menjadi media hiburan anak-anak.


Apa saja mainan jadul era 90-an yang dulu sempat hits? Yuk, nostalgia dengan 10 mainan unik khas 90-an ini!


Mainan Hits Era 90-an

Telefon mainan
Hasil gambar untuk telepon mainan jadul


Mainan ini adalah mainan yang sering dibeli oleh anak anak, karena seolah olah kita sedang bertelefon dengan orang lain, yang sebenarnya adalah suara robot. keunikan dari telefon ini adalah setiap kita mengetik tombol sebanyak 4 kali maka akan keluar suara nyanian.


Baju-bajuan alias Barbie
Hasil gambar untuk baju bajuan barbie kertas


Buat anak-anak gadis yang gak punya boneka Barbie, alternatif yang gak kalah serunya adalah baju-bajuan kertas. Mainan murmer alias murah meriah ini biasa dijual di luar sekolah (cuma Rp.100,-!) dan secara gak langsung membantu para cewek-cewek belajar mix and match baju dari usia dini.


Slinky
Hasil gambar untuk slinky


Mainan jadul era tahun 90-an selanjutnya adalahSlinky, atau gelang keriting panjang. Mainan jadul ini gemes banget kalau dimainin, apalagi kalau dilepas ke bawah tangga!


Yo-Yo
Hasil gambar untuk yoyo


Siapa yang gak kenal yo-yo? Mainan yang gak hanya populer di era 90an ini super banget, deh. Apalagi kalau dimainkan sama temenmu yang jago, bisa sampai muter-muter! Tapi jangan sampai tali yo-yo kusut atau putus, Toppers, ujung-ujungnya pertemanan renggang!


Balon Tiup
Hasil gambar untuk balon tiup jadul


Mainan 90-an favorit banyak bocah ini masih ada hingga hari ini, lho! Balon tiup yang lengket saat dipecahkan ini mewarnai jam-jam pulang sekolah di era 90-an. Paling seru kalau balon ditiup besar-besar lalu ditemplokin ke muka temen! Hehehe.


Kertas binder
Gambar terkait


Kalau jaman SD kamu punya binder tebal berisi kertas bergambar muka artis atau Sailor Moon, kepopuleran kamu pasti udah setara sama selebgram jaman sekarang. Kertas binder ini selain jadi koleksi, jadi bahan pengerat pertemanan juga di era 90an, jadi sistemnya tuker-tukeran gitu, Toppers. Hehehe.


Kacamata 3D
Hasil gambar untuk kacamata 3d jadul


Walaupun kacamata 3D belum tersedia di era 90an, anak-anak yang lahir di era tersebut pasti kenal kacamata ini. Dulu, setiap Kamis, tersiar sinetron yang hanya bisa ditonton menggunakan kacamata di atas. Pasti ingat ‘kan betapa takjubnya kita melihat gambar di TV seakan-akan menonjol keluar dari layar?


Congklak
Hasil gambar untuk congklak


Baik cewek atau cowok pasti pernah main congklak dengan tetangganya. Wah, main congklak ibaratnya sudah kayak main catur kelas dunia, sengit banget! Kadang, kalau mau menang, suka diam-diam menjatuhkan lebih dari 1 biji di satu lubang! Hehehe, curang.

Wah, kalau ingat-ingat mainan 90-an ini, rasanya pengen balik jadi anak kecil ya, Toppers! Yang bikin kita senyum lepas saat bernostalgia ini mungkin aspek kebersamaan dan kesederhanaan masa kecil kita. Walaupun kini kita sudah dewasa, tetap seru ‘kan mengenang mainan-mainan sableng ini? Yuk, share artikel ini sama teman-temanmu biar nostalgia bareng

kalau kalian masih merasa ada yang kurang silahkan di komen guys !!!

semua komentar akan saya balas.

9 komentar:

  1. di komen ya teman teman!!!
    semua komentar akan saya tampung dan akan saya balas.
    Thx buat kalian yg udah baca Blog aku

    BalasHapus
  2. wahh jadi ingat masa kecill. Good y gang..

    BalasHapus
  3. Iya waktu kecil tahun 2012 abis 2011 2013 masuk 90 an dan 2014 beda

    BalasHapus
  4. 2013 dulu ada mainan di acara pernikahan tetangga ternyata gambar barbie princess as pauper putri annelise dan erika pas di mainin 4-5kali

    BalasHapus

Mainan Jadul  Mainan Era 90-an – Masa kecil memang masa gemilang bagi mereka yang lahir di era 90an. Masa kecil yang diwarnai kebersamaan...